IBX59089D8220A8F

Cara Jual Baju dan Produk Fashion Online

cara jual baju fashion onlineBelakangan banyak member bertanya mengenai cara menjual baju atau produk fashion online terutama di Facebook. Sebagai pedagang pakaian, tentunya kita harus pintar-pintar memanfaatkan peluang apapun, dimanapun dan kapanpun. Salah satunya pasar di Internet terutama Facebook, dimana pengguna terbesar Internet Indonesia mengaksesnya setiap hari.

Hal tersebut didukung dengan semakin banyaknya toko baju online menawarkan kerjasama agen atau reseller online melalui Program Affiliate. Suatu kerjasama yang saling menguntungkan antara pemilik toko online dengan member affiliasinya. Sebagai member atau penjual, anda akan mendapatkan keuntungan berupa prosentase dari total hasil penjualan yang anda referensikan, biasanya berkisar antara 2 hingga 30% tergantung kebijakan pemilik.

Keuntungan Mengikuti Program Affiliasi Produk Fashion Online

  • Pendaftaran Gratis dan Mudah
  • Tidak perlu mempunyai produk untuk memulai memasarkan produk secara online
  • Sistem Dropship, dengan sistem dropship anda tidak perlu repot-repot packing barang untuk dikirim ke konsumen, karena toko bersedia mengirimkannya ke alamat pembeli dengan menggunakan nama anda sebagai pengirim.
  • Simple dan Mudah, kebanyakan toko online memberikan materi promosi yang cukup lengkap bagi anda untuk memulai menjual pakaian online. Bahkan diberikan tutorial cara menjual produknya.
  • Laporan status Affiliate lengkap yang berisi jumlah pembeli yang anda referensikan (transparansi bonus didapat)
  • Komisi dan bonus menarik

Persiapan Untuk Memulai Memasarkan Produk Fashion Melalui Facebook

Untuk memulai menjual Produk Fashion melalui Facebook, anda tidak perlu mengeluarkan Modal dengan membeli stock produk yang hendak dipasarkan. Modal yang terpenting adalah Foto Produk Fashion dan itu bisa anda dapatkan dengan mudah di Website Toko Online yang menawarkan Program Affiliasi. Cukup daftarkan diri anda sebagai reseller online (Gratis) dan biasanya auto approve atau langsung disetujui.

Berikut adalah langkah Persiapan Untuk Memulai Memasarkan Produk Fashion Melalui Facebook:
Akun Facebook, profesionalisme dalam bisnis fashion online mutlak diperlukan. Untuk itu, ada baiknya menyulap sedikit tampilan timeline facebook anda dengan membuat sebuah Banner yang menggambarkan bisnis fashion online anda.

Jika anda kesulitan untuk membuat sebuah Banner Promosi, anda dapat memesannya ke Admin Blog kami, silahkan pesan melalui email ke [email protected]com dan dapatkan Banner menarik dengan harga mulai dari Rp. 20.000,-
Selaint itu, cobalah untuk membuat sebuah nama bisnis anda sendiri. Sebagai contoh, berikut adalah Banner yang kami pasang pada timeline Facebook Bisnis Rara Fashion.

Mendaftar Program Affiliate Toko Fashion, sebagai referensi kami berikan 4 link Toko Fashion Online yang menawarkan kerjasama Reseller Online dengan komisi yang menarik tentunya. Keempat toko berikut menjual berbagai macam produk Fashion mulai dari Baju Korea dan Jepang yang sedang digandrungi kalangan muda, Baju dan Busana Kantor, dan tidak ketinggalan Batik Distro.
Baju Korea dan Jepang
Busana dan Fashion Komplit, untuk mendaftar silahkan scroll ke bagian bawah website, anda akan menemukan Link Affiliate pada bagian footer.
Fashion Trendy

Materi Promosi, setelah mendaftar silahkan lengkapi biodata pribadi anda seperti Alamat, No rekening Bank dan lainnya. Silahkan check apakah mereka menyediakan materi promosi lainnya, atau langsung saja download beberapa gambar yang menarik untuk anda upload ke akun facebook, jangan lupa berikan beberapa kata-kata yang bersifat mengajak atau yang membuat penasaran orang yang melihatnya.

Lakukan update gambar produk terbaru secara berkala, baik itu seminggu dua kali ataupun tiap hari tidak menjadi masalah. Jangan lupa untuk mencantumkan Link Affiliate anda pada kolom description. Ketika teman anda berkunjung ke toko online melalui Link tersebut, kemudian melakukan pembelian, maka anda akan mendapatkan bonus dari penjualan tersebut. Hal tersebut diatur otomatis oleh Script toko online Affiliate mereka.

Cara Otomatis Update Produk Fashion Terbaru Langsung ke Akun Facebook

Bagi sebagian orang, cara manual diatas cukup menyita waktu, namun begitulah cara kita mendapatkan bonus dan satu yang harus diingat, tidak ada jalan mudah untuk mendapatkan komisi. Besar kecilnya semua tergantung pada usaha dan kreatifitas anda. Namun kabar baiknya, ada Toko Online yang memberikan feature Auto Update Produk Fashion terbarunya Langsung ke Akun Facebook Anda. Misalnya toko Online Baju Korea dan Jepang diatas.

Setelah anda terdaftar sebagai Affiliate, anda akan mendapatkan Affiliate ID berupa angka. kemudian lakukan beberapa langkah untuk Update Foto Produk Fashion terbaru langsung ke akun Facebook anda:

Generate Data Affiliate, Login ke Website Toko Online kemudian Klik link berikut: Generate Data Affiliate dan masukan ID anda pada kotak yang disediakan, kemudian klik tombol Get Feed. Setelah itu, anda akan mendapatkan Link Khusus berupa feed link yang berakhiran dengan affiliate ID anda. Copy link tersebut dan paste pada notepad atau aplikasi ms Word untuk digunakan kemudian.

Joint ke website https://ifttt.com/join klik link tersebut untuk mendaftar, isi username (boleh nama bisnis anda), password dan kemudian klik tombol Create Account. Cek email anda untuk melakukan konfirmasi pendaftaran.

Sambungkan Akun Facebook anda dengan IFTTT Channel Toko Online, Klik link Channel berikut: Link Channel kemudain scroll ke bawah dan temukan tombol facebook untuk mengaktifkan channel tersbut.

Setelah itu anda akan diminta login ke akun Facebook kemudian cari Who can see posts from this app on Facebook? klik icon di sampingnya lalu pilih Public. Lalu Klik Install, Allow All, lalu Done.
Kembali lagi ke https://ifttt.com/recipes/53920 dan cari bagian Feed URL, masukkan Link yang Anda dapatkan di Langkah pertama. Lalu ke paling bawah dan cari Album name, silahkan ubah nama album di Facebook sesuai keinginan Anda. Setelah itu klik Use Recipe.

Selesai, Album facebook anda akan otomatis diupdate oleh toko online ketika mereka posting produk terbaru. Berikut adalah contoh hasilnya:

Demikian Cara Menjual Baju atau Produk Fashion Online, terutama lewat akun facebook anda. Hal lain yang harus dilakukan adalah, teruslah menambah koneksi pertemanan anda, semakin banyak teman maka akan semakin terbuka peluang untuk mendapatkan calon pembeli.

35 Comments

  1. Clean Indonesia Oktober 29, 2012
  2. Rizal Desember 26, 2012
  3. indahpurnamasari Februari 12, 2013
  4. Toko Sepatu Jual Murah Maret 31, 2013
  5. terascantique Mei 19, 2013
  6. saif Mei 28, 2013
  7. Grosir Dress Juni 12, 2013
  8. nukii Juli 2, 2013
  9. Anonymous Agustus 28, 2013
  10. baju import September 19, 2013
  11. Bamboo Foot Patch Oktober 24, 2013
  12. TokoOlidHerbal Oktober 24, 2013
  13. Sekar Malam Murah Oktober 24, 2013
  14. Tirai Magnet Murah November 25, 2013
  15. batik online November 27, 2013
  16. Tirai Magnet Desember 20, 2013
  17. Toko Bunga Cikiniflorist Januari 1, 2014
  18. Jual Alat Bantu Sex Tenga Januari 4, 2014
  19. Penjualan Online Januari 11, 2014
  20. Fitri ilyas Maret 18, 2014
  21. idasafitry puspitasari Maret 21, 2014
  22. grosir kaos September 27, 2014
  23. Dian Amalia November 20, 2014
  24. iklanhariini.com Januari 31, 2015
  25. Pusat tokoonline April 15, 2015
  26. Pusat tokoonline April 29, 2015
  27. Kebaya wisuda Mei 29, 2015
  28. Toko Online Juni 10, 2015
  29. Granit Bagus Juli 6, 2015
  30. Ezzeti Kids Apparel Desember 17, 2015
  31. Vina Arfiani Desember 28, 2015
  32. Tika Sartika Desember 28, 2015
  33. Ardiyan fashion Januari 3, 2016
  34. grosir parfum malang Februari 17, 2016

Leave a Reply