IBX59089D8220A8F

Peluang Usaha Reseller Fashion Online

peluang usaha resesller fashion onlinePeluang usaha Reseller Fashion Online belakangan ini semakin menjanjikan, dengan makin banyaknya toko fashion online di Indonesia yang membuka kesempatan bagi Reseller untuk membantu penjualan toko tersebut. Hal ini didukung dengan semakin meratanya akses Internet di tanah air hingga kini masyarakat semakin terbiasa berbelanja online.

Jika disederhanakan, ada dua jenis sistem keagenan Reseller Fashion Online, yaitu sistem Affiliasi yang terintegrasi pada Website Toko Online, dimana member atau reseller akan diberikan link khusus yang terkait langsung ke account member tersebut. Untuk mendapatkan komisi dari penjualan, member cukup mereferensikan calon pembeli untuk mengunjungi website tertentu melalui Link Affiliasinya. Biasanya Toko online menyediakan materi promosi seperti Banner, format iklan dan bahkan email promosi.

Selain sistem affiliasi ada juga sistem keagenan konvensional, dimana member dapat menaikan langsung harga penjualan, sehingga selisih harga modal dan harga jual menjadi komisi langsung. Biasanya tidak disediakan banner atau materi promosi, hanya member dapat mendownload katalog fashion Online dari websitenya.

Reseller Dropship Fashion, untuk mengetahui apa dan bagaimana menjalan usahanya?, baca artikel kami mengenai Reseller Dropship Fashion.

Keuntungan Menjadi Reseller Fashion Online

Sebagai penjual pakaian, saya berperinsip sebisa mungkin memanfaatkan setiap peluang yang ada dengan memperkaya produk fashion dari berbagai sumber, salah satunya dengan menjadi Affiliate atau reseller toko online.

  • Modal usaha relatif kecil, tidak seperti berjualan konvensional dimana diperlukan toko atau tempat display dan juga stock produk, yang dibutuhkan untuk jualan produk fashion online adalah koneksi internet dan gambar produk yang hendak ditawarkan. Dengan demikian dapat meminimalisir modal usaha.
  • Mudah dan Simple, sebagai reseller anda cukup mengupload atau mempromosikan toko online ke sebanyak-banyaknya relasi, teman atau calon pembeli dan yang lebih menarik adalah anda tidak perlu report melakukan packing dan mengirim barang ke pembeli. Karena semua itu menjadi tanggung jawab Toko.
  • Jangkauan pasar tidak terbatas, dengan internet anda dapat menjangkau hingga pelosok tanah air tak terbatas jarak dan waktu.

Cara Menjual Produk Fashion Secara Online

Secara umum tidak ada kemampuan khusus yang harus anda miliki untuk menjual produk fashion online, bagi anda yang terbiasa menggunakan akun facebook maka anda sudah memiliki modal dasar sebagai Reseller Online. Adapun kemampuan khusus seperti edit foto, menulis artikel, membuat blog merupakan kemampuan yang dapat menunjang pemasaran. Berikut adalah beberapa cara memasarkan produk secara online:

  • Pasang Iklan Gratis, saat ini ada ribuan bahkan jutaan website yang menawarkan pemasangan iklan online gratis. Manfaatkanlah peluang gratis ini sebagai ajang promosi untuk menawarkan produk yang anda jual. Biasanya anda diperbolehkan memasang Link Affiliasi, walaupun cara ini kurang efektif untuk mendapatkan pembeli, namun tidak ada salahnya bagi anda untuk mencobanya. Sebagai referensi berikut adalah link ke salah satu iklan saya di id.88db.com
  • Blog, sebuah blog dapat menjadi alat marketing yang hebat jika anda membuatnya dengan sungguh-sungguh. Bagi pemula saya sarankan agar anda belajar membuat blog dengan memanfaatkan fasilitas gratis dari blogger.com atau wordpress.com. Dengan demikian tidak ada pengeluaran modal tambahan untuk memulai usah sebagai Reseller Pakaian Online. Dibutuhkan kemampuan menulis jika ingin memasarkan produk affiliasi melalui blog, karena tulisan andalah yang akan membuat calon pembeli mengikuti link affiliasi anda. Sebagai referensi cara memasarkan produk online melalui blog adalah artikel yang sedang anda baca sekarang ini.
  • Social Network, hal yang paling mudah dan efektif dalam memasarkan produk fashion secara online adalah dengan memanfaatkan fasilitas Social Network seperti Facebook dan Twitter. Reseller cukup meng-upload gambar produk ke Akun facebook dan update status di twitter mengenai gambar yang anda upload. Sebagai contoh, silahkan click  akun facebook rara fashion dan akun twitter rara fashion.

Semakin banyak anda mempraktekkan cara-cara pemasaran produk fashion secara online diatas, akan semakin terbuka peluang mendapatkan pembeli. Untuk mempelajari lebih dalam, silahkan baca artikel kami mengenai Cara Jual Baju Online melalui Facebook
Jika kurang puas dengan referensi diatas, silahkan lakukan pencarian di google.co.id dengan kata kunci: reseller online +baju|fashion|pakaian

6 Comments

  1. bagihasil September 30, 2012
  2. Baju Kartun Oktober 13, 2012
  3. Anonymous Oktober 31, 2012
  4. Jual Baju Online Januari 28, 2013
  5. Okty Seftyna Dewi Agustus 3, 2014
  6. Josi Bunder Oktober 31, 2014

Leave a Reply