IBX59089D8220A8F

Tips Berbusana di Kantor

Keselarasan Busana Kerja merupakan keharusan bagi anda yang ingin tampil profesional, bagaimanapun juga busana mencerminkan kepribadian seseorang. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam berbusana di kantor, diantaranya adalah sebagai berikut.
Selalu berpakaian rapi dan jangan lupa untuk mempadu-padankan tas yang dipakai dengan busana yang dikenakan. Jangan sampai pakain sudah rapi, tapi tas yang digunakan adalah tas yang biasa dipakai ABG. Begitu juga dengan dompet dan pernak-pernik lainnya. Detail-detail kecil tersebut, bisa merusak keseluruhan penampilan, jika tidak diperhatikan dengan teliti.

Berkreasi dengan Fashion
Model pakaian kantor kini semakin beragam, karena itu jangan terlalu monoton dengan pilihan kemeja dan celana panjang saja. Cobalah gunakan dress atau atasan kutung bermotif yang bisa dipadankan dengan rompi atau blazer. Kalau menyukai tampilan warna gelap dalam berbusana, jangan lupa tambahkan sesuatu sebagai fashion statement, misalnya kalung besar atau sepatu dan tas yang cerah.

Pilihan Make Up
Sesuaikan make up dengan kondisi dan tempat bekerja. Make up yang tebal, tidak cocok bagi anda yang bekerja diluar ruangan. Matahari dapat saja membuat riasan menjadi luntur dan belepotan. Hindari juga memakai eyeshadow yang mencolok. Riasan seperti itu baiknya digunakan saat pesta.

Membawa sandal atau sepatu datar
Memakai sepatu berhak seringkali menyiksa, terutama bagi yang menggunakan kendaraan umum. Untuk itu, bawalah sandal atau sepatu datar dalam tas, kita bisa memakainya saat pergi atau pulang kantor. Jangan lupa untuk membungkus sandal atau sepatu tersebut dengan rapi, agar kebersihan didalam tas selalu terjaga.

Demikian beberapa tips berbusana di kantor yang penulis ambil dari Katalog Keiza Edisi Juni 2010, semoga bermanfaat.

Leave a Reply