IBX59089D8220A8F

Tips Memilih Bisinis MLM Fashion

MLM Fashion memang lagi In di Indonesia, terbukti dengan banyaknya perusahaan MLM yang bergerak di bidang fashion belakangan ini. Sebelum bergabung dengan Bisnis MLM, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sampai yakin kalau bisnis tersebut dapat diandalkan. Pada artikel kali ini kami akan mencoba memberikan beberapa gambaran mengenai Tips Memilih Bisinis MLM Fashion.

Kebanyakan MLM Fashion Bukan Program Pyramida

Faktor yang membedakan antara MLM Fashion dengan Pyramid Scam adalah produk. Program Pyramida biasanya berhubungan dengan Money Game, yaitu member akan mendapatkan keuntungan dari hasil merekrut member lainnya, tanpa memperdulikan produk yang dijual. Artinya, program piramida juga biasanya mempunyai produk yang dijual, namun harga produknya tidak sesuai dengan nilainya.
Untuk itu, ada beberapa hal yang harus anda tanyakan kepada diri sendiri mengenai hal berikut:
  • Pemahaman Produk, mau tidak mau harus menguasai atau memahami produk yang akan ditawarkan. Mulai dari kualitas, bahan, warna, ketersediaan stock, hingga ke jaminan mutu.
  • Try it Your Self, Cobalah kenakan produk MLM Fashion tertentu kemudian tanyakan kepada diri sendiri, maukan membeli produk tersebut jika bukan karena merupakan bagian dari bisnis. Jika tidak, maka kemungkinan besar orang lainpun akan berpendapat demikian.
  • Keunikan Produk, cobalah cari di pasar tradisional atau super market, produk yang sama dengan apa yang ditawarkan. Apabila produk tersebut mudah ditemui di pasaran, maka produk tersebut tidak layak untuk dipasarkan secara MLM.
  • Daya Beli, coba bandingkan harga jual produk tersebut apakah sesuai dengan kemampuan daya beli calon konsumen anda.

Ketahui Perusahaannya

Tidak kalah pentingnya untuk mengetahui banyak hal mengenai perusahaan Fashion MLM yang hendak diikuti, yang terpenting adalah customer servicenya. Untuk mengetahui lebih detail mengenai beberapa perusahaan multi level marketing yang bergerak dibidang pakaian dan produk Fesyen yang kami rekomendasikan, silahkan baca artikel kami sebagai berikut:
Hal lain yang harus anda ketahui adalah umur perusahaannya. Jika perusahaan Multi Level Marketing tersebut tergolong baru (kurang dari 1 tahun) maka akan ditemukan kesulitan dalam memasarkan barangnya, selain distributor yang masih terbatas, juga masyarakat luas belum mengenal brandnya. Sebaliknya jika perusahaan tersebut telah lama lebih dari lima tahun, maka anda akan kesulitan untuk mengembangkan jaringannya bahkan untuk mendapatkan stocknya. Karena banyak kasus terjadi di lapangan adalah tidak meratanya penyebaran stock barang. Untuk itu, baca artikel kami yang berjudul Rekomendasi MLM Fashion.

Ketahui Marketing Plannya

Hal yang jarang diperhatikan oleh para MLM’er adalah Marketing Plan. Dengan mengetahui kompensasi yang akan diberikan suatu perusahaan, mulai dari diskon pembelian hingga berbagai macam bonus yang ditawarkan, akan membantu anda membuat perencanaan bisnis. Mulai dari seberapa banyak modal yang dibutuhkan hingga seberapa besar keuntungan yang akan didapat.

Target Pasar

Tidak kalah pentingya adalah mengetahui Target Pasar dari Produk MLM Fashion yang hendak diikuti. Pastikan anda akan sanggup mencapai target market tertentu, paling tidak mengetahui harus kemana memasarkan produknya. Sehingga teknik dan strategi pemasarannya akan lebih optimal jika anda menguasai targetnya.
Kesimpulannya, dengan memperhatikan beberapa Tips Memilih Bisnis MLM Fashion, anda akan mengetahui kapasitas anda jika bergabung dengan salah satu MLM Fashion. Sehingga suatu saat nanti akan terhindar dari penyesalan akan waktu, uang dan bisnis.

2 Comments

  1. Isa Maulana Februari 23, 2013

Leave a Reply